5 Ciri Kalau Temen Medsos-mu Orang Kesepian

Buat kalian yang sekarang masih kuliah di semester akhir dan udah punya pacar, sebisa mungkin pertahankanlah pacarmu. Jangan sampai hanya karena bosan, kalian ninggalin mereka. Dan untuk kalian yang masih belum punya pacar, sebelum lulus, mendingan cepet-cepet cari pacar. Jangan sampai saking sibuknya nyiapin kelulusan, cuek sama masalah percintaan.

Serius, kalian wajib banget cari pacar sebelum lulus kuliah, soalnya:

Biar Wisuda Ada yang Nemenin

Ini keliatannya spele, tapi sebenarnya serius. Nanti waktu wisuda, kalau kalian nggak punya pacar dan nggak punya temen yang loyal-loyal amat, kalian bakal ngerasa sedih begitu ngeliat temen-temen kalian ada yang bawain bunga, boneka, dan sebagainya dalam rangka lulus-lulusan. Bakalan minder deh pasti.

Di Kampus Masih Banyak Pilihan

Percayalah, enaknya nyari pacar pas masih kuliah itu, kita masih bisa nyari-nyari orang yang sesuai dengan kriteria. Kalau udah lulus, kita bukan nyari yang sesuai kriteria lagi, tapi nyari ada yang mau aja udah Alhamdulillah.

Biasanya di Kantor Sendiri Nggak Ada yang Bagus

Pepatah ini ada benernya nih dalam hal nyari jodoh kalau udah lulus: “Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri”. Malah kadang bukan lebih bagus, tapi rumput kita emang jelek. Entah gimana bisa, pasti aja kantor orang isinya selalu ‘seger-seger’ daripada kantor sendiri.

Karena Nanti Udah Susah Punya Waktu Luang

Okelah kalau seandainya di kantor sendiri nggak ada yang bagus, trus kalian dapet inceran orang luar. Nah, masalahnya, PDKT itu butuh waktu yang (kadang) intense biar si inceran mau sama kita. Atau biar si inceran nggak direbut sama orang lain juga. Kalau masih kuliah sih enak, masih banyak waktu luang. Masih bisa anter-jemput si gebetan. Tapi kalau udah kerja?

Karena Jarang yang Masih Available

Kalian bakalan ngerasain betapa susahnya nyari pacar pas udah kerja. Biasanya gini, tiap ada yang jomblo, nggak sesuai dengan kriteria. Tapi pas ada yang sesuai dengan kriteria, eeeh udah ada monyetnya. Jadi buat kalian yang udah masuk waktu akhir perkuliahan dan ngerasa bosen sama pacarnya, sebisa mungkin jangan pisah deh. Nyari pacar pas kerja itu susah. Kalau gak percaya coba aja.

Ada yang pernah ngerasain?